ANGGI MAMA (2017) HUBUNGAN ANTARA ADIKSI GAME ONLINE BERTEMA KEKERASAN DENGAN AGRESIVITAS PADA REMAJA DI PANGKALAN KERINCI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) | Preview |
Abstract
Agresivitas merupakan tindakan yang dilakukan secara sengaja untuk menyakiti atau melukai seseorang secara fisik maupun lisan. Terdapat 4 aspek agresivitas, yaitu physical aggression (agresi fisik), verbal aggression (agresi verbal), anger (kemarahan), hostility (permusuhan). Salah satu faktor yang diduga menjadi penyebab agresivitas ialah adiksi game online bertema kekerasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan positif antara adiksi game online bertema kekerasan dengan agresivitas pada remaja di Pangkalan Kerinci, dengan jumlah subjek sebanyak 80 orang remaja laki-laki Pangkalan Kerinci yang mengalami adiksi game online bertema kekerasan yang diperoleh dengan menggunakan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala adiksi game online bertema kekerasan dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,893, dan skala agresivitas dengan koefisien reliabilitas sebesar 0,850. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikan sebesar =0,000 (p < 0,01) hipotesis diterima, yaitu terdapat hubungan positif yang signifikan antara adiksi game online bertema kekerasan dengan agresivitas pada remaja di Pangkalan Kerinci. Sumbangan efektif adiksi game online bertema kekerasan terhadap agresivitas sebesar 30,9%. Kata Kunci : adiksi, game online, agresif, agresivitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 07:29 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 07:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21472 |
Actions (login required)
View Item |