SISKA APRIANTI (2017) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP LINGKUNGAN SEKOLAH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA NEGERI 1 KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (348kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (449kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (251kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan persepsi siswa terhadap lingkungan sekolah dengan motivasi belajar pada siswa SMA Negeri 1 Kampar Timur. Sampel penelitian adalah siswa siswi SMA Negeri 1 Kampar Timur. yang berjumlah 116 orang yaitu kelas X dan XI, dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala persepsi siswa terhadap lingkungan sekolah dan skala motivasi belajar. Data penelitian dianalisis dengan korelasional product moment. Hasil penelitian menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p ≤ 0,01) dan nilai r sebesar 0,493. Ini berarti hipotesis yang diajukan diterima artinya terdapat hubungan yang positif antara persepsi siswa terhadap lingkungan sekolah dengan motivasi belajar, semakin positif persepsi siswa terhadap lingkungan sekolah maka semakin tinggi motivasi belajar siswa. Sebaliknya semakin negatif persepsi siswa terhadap lingkungan sekolah maka semakin rendah motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Persepsi, Motivasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 08:17 |
Last Modified: | 14 Oct 2019 08:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21306 |
Actions (login required)
View Item |