Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar

Desvi Nuraini, - (2019) Efektifitas Penggunaan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penggunaan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar?”. Populasi penelitian adalah Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar 2018/2019 kelas 1 dengan jumlah 112 siswa. Sampel penelitian yaitu Siswa Kelas 1 A dan 1 B Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Subjek penelitian adalah Siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus:P=f/N×100%. Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis Efektifitas Penggunaan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bagi Siswa di Madrasah Tsanawiyah Darul Qur’an Kampar. Karena nilai To = 7.5 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.67 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran menggunakan Metode Pengontrolan Bahasa dengan Permainan Tebak Kata adalah 95%. Oleh karena itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Efektifitas, Metode, Permainan, Penguasaan Kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Oct 2019 03:50
Last Modified: 14 Oct 2019 03:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21248

Actions (login required)

View Item View Item