SUMIATI (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK ROUND ROBIN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP NEGERI 4 TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013734PMT.pdf Download (511kB) | Preview |
Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari pembelajaran kooperatif teknik Round Robin terhadap hasil belajar matematika. Rumusan penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh pembelajaran kooperatif teknik Round Robin terhadap hasil belajar matematika. Jenis Penelitian kuasi eksperimen. Disain yang digunakan posttest-only design nonequitvalent group. Sampel penelitian ini dua kelas, siswa kelas VII1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII2 sebagai kelas control. Pengambilan data dengan menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Penelitian ini dilakukan lima kali pertemuan, Empat kali pertemuan dengan pembelajaran kooperatif teknik Round Robin dan satu kali pertemuan lagi dengan melakukan tes. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji t, maka nilai t0 = 2.84, pada tarap signifika 5% = 2.02, dan pada tarap signifikan 1% = 2.72. Jadi 2.02<2.84>2.72 yang berarti terdapat pengaruh dengan menggunakan pembelajaran Kooperatif pembelajaran Kooperatif teknik Round Robin terehadap hasil belajar matematika siswa. Dimana rata-rata hasil belajar matematika di kelas yang menggunakan pembelajaran Kooperatif teknik Round Robin atau kelas eksperimen adalah 84 dan rata-rata hasil belajar matematika di kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional atau kelas kontrol adalah 73.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 29 Jan 2016 03:43 |
Last Modified: | 29 Jan 2016 03:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2119 |
Actions (login required)
View Item |