ULTRIANDI (2013) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI QUICK ON THE DRAW TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTs 02 MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_2013687PMT.pdf Download (384kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya perbedaan penerapan strategi Quick on The Draw terhadap aktivitas belajar matematika siswa. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah terdapat perbedaan aktivitas belajar matematika antara siswa yang menggunakan strategi Quick on The Draw dengan siswa yang memperoleh pembelajaran secara konvensional?” Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan sebagai observer dalam proses pembelajaran. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa sebanyak dua kelas dari jumlah kelas VIII MTs 02 Muhammadiyah Pekanbaru yang berjumlah 50 orang. Masing-masing dibagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas eksperimen adalah kelas yang menggunakan strategi Quick on The Draw sedangkan kelas kontrol adalah kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, observasi siswa yang dilakukan setiap kali pertemuan. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama lima kali, yaitu satu pertemuan lagi dilaksanakan untuk observasi awaldanempat kali pertemuan dengan menggunakan strategi quick on the draw. Rumus tes-t untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruhaktivitassiswa. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan keaktifanbelajarmatematikaantarasiswa yang menggunakanstrategi Quick on The Drawdengansiswa yang memperolehpembelajaransecarakonvensional.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 29 Jan 2016 03:42 |
Last Modified: | 29 Jan 2016 03:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2111 |
Actions (login required)
View Item |