Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAME ONLINE ”PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS” TERHADAP PERILAKU NEGATIF SISWA SMK TEKNNOLOGI YAYASAN PENDIDIKAN LIRIK

Yosrinaldo, - (2019) PENGARUH GAME ONLINE ”PLAYER UNKNOWN’S BATTLEGROUNDS” TERHADAP PERILAKU NEGATIF SISWA SMK TEKNNOLOGI YAYASAN PENDIDIKAN LIRIK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB I.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB II.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB III.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB IV.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img]
Preview
Text
14. BAB VI.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB) | Preview

Abstract

Banyak kasus dimana pemain yang kecanduan game online Player Unknown’s Battleground bermain hingga lupa waktu dan melalaikan segala tanggung jawab dan pekerjaannya di dunia nyata, seperti bolos sekolah bagi siswa ataupun pelajar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online Player Unknown’s Battlegrounds terhadap perilaku siswa negatif SMKTYPL Lirik. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif kuantitatif, format penelitian ini menggunakan format deskriptif, dan pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode survey yaitu dengan menggunakan kuisioner sebagai instrument pengumpulan datanya. Data yang dikumpulkan didapat melalui siswa SMK T YPL Lirik yang bermain game online Player Unknown’s Battlegrounds dengan menyebarkan angket kepada siswa. Dalam penelitian ini, responden terdiri dari 64 orang yang keseluruhannya adalah lakilaki dan berasal dari kelas yang berbeda-beda. Dalam penelitian ini seluruh responden mayoritas adalah pemian game online PUBG. Berdasarkan hasil analisis hubungan variabel X(game online PUBG) terhadap variabel Y(Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik) adalah 0,977yang artinya mempunyai hubungan yang sangat kuat. Nilai ini menunjukkan bahwa Game Online PUBG sangat mempengaruhi Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik. Penelitian ini membuktikan bahwa Game Online PUBG mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap keberhasilan Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik. Berdasarkan pengujian koefisien Determinan, didapati nilai R sebesar 0,977 yang berarti bahwa game online PUBG terhadap Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik memiliki pengaruh yang sangat kuat dengan nilai 97,9%. Dan nilai koefisien determasi (Rsquare) sebesar 0,954 berarti variasi perubahan variabel dependen (Pengaruh Game Online PUBG) mampu dijelaskan oleh perubahan variabel independen (Perilaku Siswa SMKT YPL Lirik) sebesar 95,4%. Kata kunci : Pengaruh, Game Online, Perilaku

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Game Online, Perilaku
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 26 Sep 2019 04:18
Last Modified: 26 Sep 2019 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20728

Actions (login required)

View Item View Item