Siti Nuryati (2018) Koordinasi Kepala Sekolah dengan Komite Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan (Studi Komparatif di MAN Tembilahan dan SMAN Tuah Gemilang). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018238TMPI_cover.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018238TMPI_pengesahan.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018238TMPI_KATA PENGANTAR.pdf Download (340kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018238TMPI_DAFTAR ISI.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018238TMPI_ABSTRAK.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018238TMPI_BAB I.pdf Download (633kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018238TMPI_BAB 2.pdf Download (726kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018238TMPI_BAB 3.pdf Download (629kB) | Preview |
|
Text
9. 2018238TMPI_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. 2018238TMPI_BAB 5.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian adalah : 1. Untuk mengetahui Koordinasi Kepala Sekolah dengan Komite Sekolah di MAN Tembilahan dan SMAN Tuah Gemilang dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. 2. Untuk mengetahui Peningkatan mutu pendidikan di MAN Tembilahan dan SMAN Tuah Gemilang. Metoda penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Subyek penelitian dalam penelitian adalah kepala sekolah, komite sekolah, guru dan juga perwakilan masyarakat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu: observasi, Wawancara, dan dokumentasi. Kemudian, peneliti menggunakan analisis data, adapun prosesnya terdiri atas: reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan lalu diverifikasi. Setelah itu dilakukan triangulasi untuk menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, koordinasi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan di MAN Tembilahan dan di SMAN Tuah Gemilang memang sudah berjalan. Akan tetapi koordinasi tersebut belum terlaksana dengan baik dan optimal, sebagaimana yang diharapkan. Antara lain : 1. Koordinasi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan : Memperkuat Pemahaman Kurikulum dan memperkuat sumberdaya guru melalui pelatihan dan diklat pendidikan atau MGMP, Meningkatkan kesejahteraan guru, Meningkatkan profesionalisme guru, Memperkuat koordinasi dengan komite sekolah, Melengkapi fasilitas belajar, Memberdayakan MGMP, Memberikan Motivasi kepada guru. 2. Mutu pendidikan di MAN Tembilahan dan SMA N Tuah Gemilang Batang Tuaka yaitu membentuk peserta didik yang memiliki akhlaqul karimah melalui dakwah atau syiar agama yang berpedoman kepada Al-Quran dan Sunah. Kata Kunci : Koordinasi, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, dan Mutu Pendidikan.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 25 Sep 2019 03:39 |
Last Modified: | 25 Sep 2019 03:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20699 |
Actions (login required)
View Item |