Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PEKANBARU NOMOR 8 TAHUN 2012 TENTAN RETRIBUSI IZIN GANGGUAN (STUDI IZIN GANGGUAN USAHA LOUNDRY DI KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU)

ZUREDHA (2017) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH KOTA PEKANBARU NOMOR 8 TAHUN 2012 TENTAN RETRIBUSI IZIN GANGGUAN (STUDI IZIN GANGGUAN USAHA LOUNDRY DI KECAMATAN MARPOYAN DAMAI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2017841ADN.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (364kB) | Preview
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img]
Preview
Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Kecamatan Marpoyan Damai merupakan salah satu daerah yang terdapat banyak usaha loundry. Usaha tersebut ada yang dilaksanakan secara resmi maupun dilaksanakan secara ilegal di rumah-rumah penduduk. Oleh karena itulah izin gangguan loundry tidak sepenuhnya terlaksana di Kecamatan Marpoyan Damai. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Implementasi Peraturan Daerah Kota Pekanbaru Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Retribusi Izin Gangguan (Studi Izin Studi Izin Gangguan Loundry Di Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru). Metode penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif karena berusaha menjelaskan hubungan antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis, sedangkan data yang digunakan secara umum berupa angka-angka yang dihitung melalui uji statistik. Hasil penelitian ditemukan bahwa implementasi ketentuan perizinan sub indikator Penetapan setiap usaha yang dapat menimbulkan bahaya terhadap lingkungan sekitar wajib memiliki izin gangguan telah cukup terlaksana, Izin usaha laundry sudah berjalan dengan baik sesuai dengan peraturan yang ditetapkan telah terimplementasikan dengan baik, dan Ketetapan wajib mendaftar ulang setiap tahunnya cukup terlaksana. Implementasi Tata cara dan persyaratan perizinan sub indikator Mengajukan permohonan tertulis menurut formulir dan daftar isian yang telah disediakan telah terimplementasikan dengan baik, dan Penetapan izin retribusi dengan melengkapi persyaratan perizinan juga telah terimplementasikan dengan baik. Implementasi Struktur dan besarnya tarif retribusi sub indikator Tarif retribusi sudah berjalan dengan baik digolongkan berdasarkan luas tempat usaha telah terimplementasikan dengan baik dan Besar tarif retribusi yang dipungut sesuai dengan ketetapan peraturan daerah juga telah terimplementasikan dengan baik. Implementasi Pengawasan dan sanksi administrasi sub indikator Apakah Upaya badan pelayanan terpadu dan penanaman modal kota pekanbaru dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan perda sudah terlaksana telah terlaksana dengan baik, Apakah sanksi administrasi berupa bunga besar 2 % bagi pengusaha yang tidak membayar tepat waktu sudah terlaksana telah terlaksana dengan baik, dan Apakah memberi surat teguran kepada wajib retribusi sudah terlaksana telah terlaksana dengan baik. Kendala yang dihadapi dalam implementasi Perda Pekanbaru No. 8 Tahun 2012 Tentang Retribusi Izin Gangguan adalah jumlah skala laundry yang banyak dan tindakan penertiban yang dikhawatirkan menimbulkan kerusuhan di masyarakat. Kata kunci: Loundry, Perda Pekanbaru No. 8 Tahun 2012, Retribusi Izin Gangguan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 23 Sep 2019 04:26
Last Modified: 23 Sep 2019 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20625

Actions (login required)

View Item View Item