ITA ROSTIANI (2018) PERAN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN SUNGAI BEDUK KOTA BATAM. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018171TMPI_COVER.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018171TMPI_PENGESAHAN.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018171TMPI_KATA PENGANTAR.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018171TMPI_DAFTAR ISI.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018171TMPI_ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018171TMPI_BAB I.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018171TMPI_BAB II.pdf Download (778kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018171TMPI_BAB III.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text
9. 2018171TMPI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (758kB) |
||
|
Text
10. 2018171TMPI_BAB V.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018171TMPI_DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf Download (341kB) | Preview |
Abstract
Dalam mewujudkan tujuan nasional salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 dan di pertegas dengan UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, Dalam hal ini peran kepala sekolah sangat menentukan maju mundurnya sebuah lembaga pendidikan yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di kecamatan Sungai Beduk kota Batam dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di kecamatan Sungai Beduk kota Batam. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif dengan jumlah populasi 95 tenaga pendidik dan kependidikan, karena populasi tidak mencapai seratus orang maka sampel yang diambil adalah teknik total sampling.Teknik pengumpulan data ada empat yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Teknik analisis data memakai empat alur analisis model interaktif yaitu : 1) pengumpulan data, 2) reduksi data, 3) penyajian data, 4) kesimpulan dan verifikasi Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di kecamatan Sungai Beduk kota Batam termasuk kategori “BAIK”berdasarkan hasil observasi, wawancara, dokumentasi dan persentase rekapitulasi angket yang menunjukkan hasilnya pada rentang angka 61% - 80% yaitu 78,70%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi peran kepemimpinan kepala sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di kecamatan Sungai Beduk kota Batam, yaitu :(1)Faktorfaktor yang menunjang diantaranya : inovasi, motivasi dan evaluasi, (2)Faktor-faktor yang menghambat diantaranya : dana terbatas, team work / kerjasama, disiplin dan kreatifitas guru. Dari hal itulah maka penulis menyarankan kepada kepala sekolah untuk terus meningkatkan dan mengembangkan perannya serta lebih memperhatikan faktor-faktor pendukung maupun penghambatnya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar di kecamatan Sungai Beduk kota Batam
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 02:25 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 02:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20288 |
Actions (login required)
View Item |