SITI ZUBAIDAH (2017) BRANDING “SIAK THE TRULY MALAY” OLEH DINAS PARIWISATA KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (338kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (830kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mengusung sebuah brand daerah yaitu Siak The Truly Malay pada tanggal 11 Maret 2013 di Siak. Untuk menunjukkan dan mempertegas image bahwa Siak memiliki sebuah identitas di bidang Pariwisata yang berbasis Budaya Melayu. Untuk itu kegiatan branding pun dilakukan oleh Dinas Pariwiwisata khususnya bagian Pemasaran dengan berbagai strategi untuk memperkenalkan brand tersebut kepada masyarakat. Selama ini branding yang sudah dijalankan oleh Dinas Pariwisata belum terbilang efektiv, karena branding yang dijalankan baru sebatas melalui media massa dan sosial. Rumusan masalah penelitian ini adalah Bagaimanakah Branding Siak The Truly Malay Oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Branding Siak The Truly Malay yang di jalankan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Siak.Penelitian ini menggunakan pendekatan Branding dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan branding bertujuan untuk mengenalkan brand Siak The Truly Malay agar kahalayak sadar akan adanya brand tersebut dengan menggunakan pendekatan branding yang terdiridari 6 indikator yaitu 1) brand Awareness (menciptakan kesadaran): Nuansa Melayu yang ditandai dengan Istana Siak, masyarakat dan tokoh kepentingan berbusana Melayu, permainan rakyat dan kegiatan berbasis budaya Melayu 2) brand Association (ingatan mengenai merk) : yang sangat mudah untuk di ingat oleh khalayak yaitu simbol Istana Kerajaan. 3)brand Identity, (identitasmerk): Melayu yang sebenarnya. 4) brand Image (citra) : Siak sebagai jiwanya Melayu. 5) brand Personality (kepribadian merk): karakteristiknya yaitu busana Melayu, bahasa Melayu, pemakaian Tanjak Melayu. 6)brand Equity (kekuatan merk): lebih unik dari segi desainnya karena menampilkan tagline disertai dengan gambar atau simbol. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitatif Deskriptif. Kata Kunci: Branding, SiakThe Truly Malay
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 08:37 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 08:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20211 |
Actions (login required)
View Item |