UJANG ASMARA (2017) EFEKTIVITAS PROMOSI WISATA OMBAK BONO DI TELEVISI DALAM MENINGKATKAN WISATAWAN KE KECAMATAN TELUK MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (257kB) | Preview |
Abstract
Pariwisata memegang peranan penting, bukan saja didalam pembangunan ekonomi indonesia dalam arti peningkatan devisa, tetapi juga dalam memupuk rasa cinta tanah air serta memperkenalkan seni budaya bangsa dan keindahan alam indonesia. Pariwisata Ombak Bono merupakan salah satu wisata unggulan daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Pelalawan. Untuk itu keberadaannya harus diperkenalkan atau dipromosikan, baik itu kedalam maupun keluar negeri. Media televisi merupakan salah satu media yang efektif untuk beriklan atau berpromosi. Hal ini dikarenakan iklan televisi mempunyai karakteristik khusus yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Promosi Wisata Ombak Bono Di Televisi Dalam Meningkatkan Wisatawan Ke Kecamatan Teluk Meranti. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data primer dan sekunder dikumpulkan melelui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah Kepala Dinas dan Bagian Promosi sebagai informan kunci dan wisatawan sebagai informan pendukung. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa efektivitas promosi yang dilakukan selama ini efektif. Promosi yang berlangsung menggunakan televisi sebagai media televisi sebagai media promosi menunjukkan kriterianya sebagai media yang efektif dan dicintai oleh semua kalangan. Keefektifan ini terjadi pada promosi didalam negeri maupun diluar negeri. Dimana data pengnjung dari tahun 2012-2016 mengalami peningkatan dari tahunketahun. Kata Kunci: Efektivitas, Promosi, Televisi, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Pelalawan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.18 Film Dokumenter, Film Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 08:22 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 08:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20205 |
Actions (login required)
View Item |