Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGY MARKETING MIX DISTRO PESTAPHORIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI ASPEK EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Distro Pestaphoria Jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru)

NURLIAH (2017) PENERAPAN STRATEGY MARKETING MIX DISTRO PESTAPHORIA DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU DARI ASPEK EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Distro Pestaphoria Jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER (1).pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN (1).pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I (1).pdf

Download (441kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II (1).pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III (1).pdf

Download (865kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V (1).pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Nurliah (2016) :“ Penerapan Strategy Marketing Mix Distro Pestaphoria Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Ditinjau Dari Aspek Ekonomi Islam (Studi Kasus Distro Pestaphoria Jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru)” Permasalahan dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan minat beli konsumen terhadap produk yang ditawarkan Distro Pestaphoria yang memiliki kualitas bagus original dan Grande original. Penelitian ini dilakukan pada dua Distro Pestaphoria yang beralamat di jalan Soebrantas Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana penerapan strategy marketing mix Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen, dan bagaimana tinjuan aspek Ekonomi Islam terhadap penerapan strategy marketing mix Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategy marketing mix Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen, dan untuk mengetahui tinjuan aspek Ekonomi Islam terhadap penerapan strategy marketing mix Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode analisa data deskriptif kualitatif yaitu merupakan penelitian dengan memperoleh data yang berbentuk kata, skema, dan gambar. Pengumpulan data penelitian melalui observasi, wawancara, angket, dokumentasi dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pimpinsan dan karyawan Distro Pestaphoria berjumlah 5 orang dengan sampel menggunakan total sampling. Dan populasi konsumen yang tidak diketahui jumlahnya menggunakan sampel aksidintal yang berjumlah 50 orang, di mana 50 orang diperoleh dari rata-rata jumlah konsumen perbulannya. ii Hasil penlitian bahwa Penerapan Strategy marketing mix Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen yang terdiri dari empat aspek yakni aspek produk (Products), aspek harga (Prince), aspek tempat (Place) dan aspek promosi (promotion) termasuk kategori kurang baik karena berada pada rentang 0 – 55 %. Ini dibuktikan dari hasil persentase rekafitulasi skor nilai angket yaitu 16,67 %. Adapun Tinjauan aspek Ekonomi Islam terhadap Strategy marketing mix pada Distro Pestaphoria dalam meningkatkan minat beli konsumen sudah sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam. Hanya saja dalam aspek promosi belum maksimal, Distro Pestaphoria melakukan promosi dengan apa adanya. Sedangkan Islam menganjurkan umatnya untuk berkerja bersungguh-sungguh untuk mencapai yang terbaik bukan apa adanya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 11 Sep 2019 17:30
Last Modified: 11 Sep 2019 17:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19968

Actions (login required)

View Item View Item