MELDA RATNA SARI, 11213201624 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MINAT SISWA MENGIKUTI KONSELING INDIVIDUAL DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (677kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (575kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (856kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi tentang upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat siswa mengikuti konseling individual di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan minat siswa mengikuti konseling individual di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammdiyah ~ Pekaaban .. (2) Alia [a.1..I.I.)J ya.ug ineuipengaruhi upaya guru bimbingan konseling ctalam rneningkatkan minat siswa mengikuti konseling individual di Sekolah Menengah Kejuruan Muhamrnadiyah I Pekanbaru . Jenis penelitian ini deskriptif kualitatif porsentase. Subjek penelitian adalah 3 orang guru bimbingan konseling sedangkan objek penelitiannya adalah upaya meningkatkan minat mengikuti konseling individual. Pengurnpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi, kernudian data yang diperoleh akan dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif porsentase. Hasil penelitian ini adalah upaya guru bimoingan konseling dalam meningkatkan rninat siswa mengikuti konseling individual adalah guru bimbingan konseling memahami tentang konseling individual, mernaharni karakter siswa, mengarahkan perhatian siswa, merangsang rasa senang siswa terhadap konseling individual, kemudian mernbuat program dan mengajak siswa untuk konseling setelah pemberian materi, dan guru bimbingan konseling juga melakukan evaluasi dan tindak lanjut. Adapun faktor yang mernpengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam meningkatkan rninat siswa rnengikuti konseling individual terdiri dari faktor pendukung yaitu pendidikan formal guru birnbingan konseling, pengalarnan, pelatihan yang diikuti guru birnbingan konseliing dan kerja sarna guru birnbingan konseling dalarn rneningkatkan minat siswa. Kemudian adapun faktor pengharnbatnya adalah sarana dan prasarana yang kurang rnemadai seperti ruangan konseling individual yang sempit, kernudian dana yang tidak ada dan terakhir waktu yang juga tidak ada
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 03:32 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19863 |
Actions (login required)
View Item |