TITIN NURHAYATI (2017) PENERAPAN NILAI-NILAI AKHLAK PADA SISTEM PELAYANAN NASABAH DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (680kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (662kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (650kB) | Preview |
Abstract
Penelitian Ini dilatarbelakangi oleh persoalan cara pelayan kepada nasabah yang belum terlaksana dengan maksimal. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penerapan nilai-nilai akhlak pada sistem pelayanan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Subrantas Pekanbaru. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan nilai-nilai akhlak pada sistem pelayanan nasabah di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah PT. Pegadaian (Persero) Syariah Pekanbaru. Selanjutnya yang menjadi objek penelitian ini adalah Penerapan Nilai-Nilai akhlak Pada Sistem Pelayanan Nasabah Di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Subrantas Pekanbaru. Penelitian ini disusun dengan kerangka pikir yang sistematis dengan menggunakan model deduktif. Informan penelitian berjumlah 5 (lima) orang. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi yang kemudian hasil data tersebut dianalisis dengan teknik deskriptif kualitatif. Penelitian menemukan bahwa Penerapan Nilai-Nilai Islam Pada Sistem Pelayanan Nasabah Di PT. Pegadaian (Persero) Syariah Subrantas Pekanbaru adalah Pertama, pelayan melalui lisan, yaitu nilai kesabaran, Kedua, pelayanan melalui tulisan, yaitu nilai ukhuwah dan Ketiga, pelayan melalui perbuatan, yaitu menepati janji. Hal ini dikarenakan terbatasnya SDM dan juga aturan dari perusahaan belum maksimal. Kata Kunci : Nilai-Nilai Akhlak, Pelayanan, Nasabah, Pegadaian Syariah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 07:29 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 07:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19757 |
Actions (login required)
View Item |