RIZAL ZAIN (2017) STRATEGI RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) PEKANBARU DALAM MENYAMPAIKAN PROGRAM SIARAN DAKWAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (638kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR FUSTAKA.pdf Download (325kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi peran radio sebagai media informasi dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah di tanah air khususnya di Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi RRI dalam menyampaikan program siaran dakwah terhadap pemirsa dikarenakan RRI merupakan Radio bersifat media publik (milik pemerintah). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru dalam menyampaikan program siaran dakwah. Metodologi dalam penelitian ini berjenis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah pimpinan beserta pegawai struktural RRI Pekanbaru sedangkan objeknya adalah strategi yang digunakan RRI Pekanbaru dalam menyampaikan program siaran dakwah. Informan dalam penlitian ini berjumlah 8 (delapan) orang diantaranya satu orang Pimpinan, dua orang Penyiar, dua orang Da’i, dua orang Pemirsa dan satu Tokoh agama. Penelitian ini disusun dengan menggunakan kerangka pikir yang sistematis dengan menggunakan Model Deduktif. Adapun hasil penelitian ini adalah RRI menggunakan tiga strategi yaitu pertama Srategi Perencanaan dengan menetapkan tema dan topik yang ingin disampaikan, menetapkan penyiar serta menentukan jadwalnya, kedua adalah Strategi Pelaksanaan yaitu ceramah yang disampaikan oleh Da’i dengan memakai narasumber dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara penyiar dan narasumber, ketiga adalah Strategi Penilaian dengan menetapkan standar keberhasilan penyiar dan melakukan tahap koreksi terhadap program siaran dalam penyampaian dakwah. Kata Kunci : Srategi, Radio Republik Indonesia (RRI), Program Siaran Dakwah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 04:38 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 04:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19724 |
Actions (login required)
View Item |