ZAINUL BAHRI LUBIS, 11311104545 (2017) HUBUNGAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (549kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (573kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (333kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berdiri dari dua variabel, yaitu aktivitas belajar sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen).Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas belajar dan hasil belajar siswa serta apakah ada hubungan aktivitas belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas belajar dan hasil belajar siswa serta hubungan aktivitas belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalahsiswa Madrasah Tsanawiyah AlMuttaqin Pekanbaru.Sedangkan objek penelitian ini adalah Hubungan Aktivitas Belajar dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru yang berjumlah 385 orang.Untuk sampel dalam penelitian ini difokuskan pada siswa kelas VII dan VIII dengan pertimbangan kelas IX persiapan UN, yang berjumlah 80 orang.Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diperoleh hasil bahwa aktivitas belajar di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru berada pada kategori “ Baik”, dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Tsanawiyah Al-Muttaqin Pekanbaru berada pada kategori “Baik Sekali”. dan terdapat hubungan yang signifikan, dengan perolehan indeks korelasi 0,733 pada taraf signifikan 5% rtabel adalah 0,217% dan pada taraf signifikan1% rtabel 0,283%. Ini berarti bahwa rch lebih Tinggi dari pada rtabel baik pada taraf signifikan 5% ataupun signifikan1% (0,217 < 0,733 > 0,283).Dari hasil analisa ini dapatlah diambil kesimpulan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 06:57 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 06:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19573 |
Actions (login required)
View Item |