RABIATUL ADAWIYAH (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN MEDIA INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI HIDROKARBON KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 RUMBIOJAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20171016PK.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20171016PK.pdf Download (530kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20171016PK.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20171016PK.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20171016PK.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20171016PK.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20171016PK.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20171016PK.pdf Download (730kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20171016PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20171016PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20171016PK.pdf Download (427kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share dengan media Index Card Match terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon di SMAN 2 Rumbiojaya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon kelas X di SMAN 2 Rumbiojaya. Penelitian ini merupakan penelitian quasi exsperiment dengan rancangan pretest dan posttest. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X tahun ajaran 2016/2017. Teknik pengambilan sampel secara purposive sampling maka diperoleh 2 kelas sampel yaitu kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X3 sebagai kelas kontrol. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi, tes data awal yaitu uji homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest, serta dokumentasi yang digunakan untuk memperkuat data yang diperoleh. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen adalah 81,1 sedangkan kelas kontrol adalah 77,5. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji tes “t”, maka diperoleh nilai thitung= 2,038 dan ttabel= 2,00 pada taraf signifikan 5%. Nilai thitung>ttabel, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran Think Pair Share dengan media Index Card Match terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrokarbon di SMAN 2 Rumbiojaya, dengan koefisien pengaruh (Kp) sebesar 8,6%. Kata Kunci: Think Pair Share, Index Card Match, Hasil Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 07:25 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 07:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19410 |
Actions (login required)
View Item |