HINDUN MAISAROH (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAANMETODE SAM’IYAH SYAFAWIYAH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN PETAK UMPET UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN BERBICARA SISWA SMAN 1 SALO KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017935PBA.pdf Download (466kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017935PBA.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017935PBA.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017935PBA.pdf Download (641kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017935PBA.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017935PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017935PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017935PBA.pdf Download (742kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017935PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017935PBA.pdf Download (414kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017935PBA.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Penelitianiniadalahpenelitian quasieksperimen, dimanapenelitiberperanlangsungsebagai guru dalam proses pembelajaran. PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiEfektifitas PenggunaanMetode Sam’iyah syafawiyah dengan Menggunakan Permainan Petak Umpetuntuk Meningkatkan Penguasaan BerbicarasiswadalamberbahasaArab, denganmelihatadatidaknyaperbedaanpenguasaanberbicarabahasa Arab siswakelaseksperimendankontrol. Rumusanpermasalahandalampenelitianiniadalah “ApakahPelaksanaan Metode Sam’iyah Syafawiyah Dengan Menggunakan permainanPetak Umpet EfektifUntukMeningkatkanPenguasaanBerbicaraSiswadi SMANegeri1Salo?”. Subjekpenelitianadalah guru bahasa Arab dansiswakelasXI A dan XI B di SMANegeri 1 Salo, sedangkanobjeknyaadalahefektifitas metode Sam’iyah Syafawiyahdengan menggunakan Permainan Petak UmpetuntukmeningkatkanPenguasaanBerbicarasiswadi SMANegeri 1 Salo.PopulasidansampelnyapenelitianiniadalahsiswakelasXI Adan XI B. Instrument yang digunakanuntukmengumpulkan data dalampenelitianiniadalahobservasi dan test.Untukmenganalisa data observasidigunakanrumus: f % 100 0 x y Sedangkan untuk menganalisa data test digunakan rumus : 2 2 SDy SDx 1 1 Dari analisis data yang diperoleh, dapatdisimpulkanbahwadalam proses pembelajaranterdapatperbedaankemampuanpenguasaanBerbicarabahasa Arab antarakelas yangmenggunakanPermainan Petak Umpetdengan yang tanpamenggunakanPermainan Petak Umpet. Karenanilai To = 3,07lebihbesardariTtpadatarafsignifikansi 1% = 2,68dantarafsignifikansi 5% = 2.01. Iniberartibahwa Ho ditolakdan Ha diterima.Dengan kata lain Permainan Petak UmpetefektifuntukmeningkatkanPenguasaanBerbicara SiswaSMANegeri 1Salo. Kata Kunci :Efektifitas, Permainan, Petak Umpet, Berbicara Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 01:53 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 01:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19222 |
Actions (login required)
View Item |