SALMAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL TALKING STICK DALAM STRATEGI FIRE-UP TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI HIDROKARBON. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017868PK.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017868PK.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017868PK.pdf Download (361kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017868PK.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017868PK.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017868PK.pdf Download (718kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017868PK.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017868PK.pdf Download (640kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017868PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (852kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017868PK.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017868PK.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen, dilatarbelakangi oleh masih banyak siswa yang belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM), kurangnya kesiapan siswa dan siswa kurang terlibat aktif dalam pembelajaran serta beranggapan kimia itu sulit dan membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Talking Stick dalam strategi FIREUP terhadap hasil belajar kimia siswa di SMA Negeri 2 Kampar. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih secara simple random sampling dan diperoleh kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttest sebagai data akhir, observasi dan dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji ‘’t’’. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 2,16 dan ttabel = 2,01 pada taraf signifikan 5%. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model Talking Stick dalam strategi FIRE-UP terhadap hasil belajar kimia siswa pada materi hidrokarbon dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 9%. Kata Kunci: Model Talking Stick, Strategi FIRE-UP, Hasil Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:38 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18944 |
Actions (login required)
View Item |