AUCI PERNIA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KEC. LAREH SAGO HALABAN PROVINSI SUMATERA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017835PMT.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017835PMT.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017835PMT.pdf Download (649kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017835PMT.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017835PMT.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017835PMT.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017835PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017835PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017835PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017835PMT.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017835PMT.pdf Download (391kB) | Preview |
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya pemahaman konsep matematis siwa SMPN 2 Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat. Masalah tersebut diatasi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif Co-op Co-op yang membantu siswa untuk menemukan konsep dari materi yang akan dipelajari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op dan siswa yang diajarkan dengan model konvensional jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMPN 2 Lareh Sago Halaban. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian Nonequivalent Control Groub Design. Bedasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa: 1) Tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op dengan model pembelajaran konvensional. 2) Terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan awal tinggi dan sedang yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op dengan model pembelajaran konvensional, 3) Tidak terdapat perbedaan antara kemampuan pemahaman konsep matematis siswa berkemampuan awal rendah yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op dengan model pembelajaran konvensional. Dengan demikian, secara umum dan jika ditinjau dari kemampuan awal siswa rendah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe co-op co-op tidak terdapat pengaruh terhadap pemahaman konsep, namun terdapat pengaruh jika ditinjau dari kemampuan awal siswa tinggi dan sedang, SMP Negeri 2 Lareh Sago Halaban. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Co-op Co-op, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:47 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18790 |
Actions (login required)
View Item |