Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KEWENANGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DALAM PENANGGULANGAN PENCEMARAN LINGKUNGAN AKIBAT PEMBUANGAN LIMBAH SAGU KE SUNGAI MENURUT PERATURAN DAERAH NO. 6 TAHUN 2015 TENTANG PENGENDALIAN PENCEMARAN DAN PERUSAKAN LINGKUNGAN

ENI MAYZURA (2018) KEWENANGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN PEMERINTAH KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI DALAM PENANGGULANGAN PENCEMARAN LINGKUNGAN AKIBAT PEMBUANGAN LIMBAH SAGU KE SUNGAI MENURUT PERATURAN DAERAH NO. 6 TAHUN 2015 TENTANG PENGENDALIAN PENCEMARAN DAN PERUSAKAN LINGKUNGAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER__2018594IH.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN__2018594IH.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK__2018594IH.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR__2018594IH.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI__2018594IH.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I__2018594IH.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II__2018594IH.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III__2018594IH.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV__2018594IH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V__2018594IH.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018594IH.pdf

Download (212kB) | Preview

Abstract

Masalah lingkungan merupakan suatu hal yang sering terjadi dalam masyarakat terutama permasalahan mengenai kerusakan dan pencemaran lingkungan yang di sebabkan karena aktifitas pengolahan pabrik sagu yang sisa pengolahan nya langsung di alirkan ke sungai tanpa ada pengolahan terlebih dahulu. Dalam hal ini menjadi perhatian bagi Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam melakukan penanggulangan terhadap pencemaran tersebut. Kurangnya perhatian dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan kabupaten kepulauan meranti dalam melakukan penanggulangan pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah sagu ke sungai merupakan salah satu yang melatarbelakangi dalam penulisan karya ilmiah ini. Penelitian ini bertujuan pertama: Untuk Mengetahui kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Penanggulangan Pencemaran Lingkungan Akibat Pembuangan Limbah Sagu Ke Sungai Menurut Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2015 Tentang Pengendalian Pemcemaran dan Perusakan Lingkungan. Kedua: Untuk Mengetahui faktor yang mempengaruhi pelaksanaan Kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam Penanggulangan Pencemaran Lingkungan Akibat Pembuangan Limbah Sagu Ke Sungai Menurut Peraturan Daerah No. 6 Tahun 2015 Tentang Pengendalian Pemcemaran Dan Perusakan Lingkungan. Penelitian ini di lakukan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti. Lokasi ini merupakan tempat yang tepat bagi penulis untuk melengkapi data dan memecahkan permasalahan yang diteliti dengan baik dan jelas. Jenis peneltian yang digunakan dalam penelitian ini adalah hukum sosiologis yaitu bertitik tolak dari data yang didapat langsung dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sedangkan sifat penelitian adalah Deskriftif. Populasi dan Sample merupakan keseluruhan pihak yang berkaitan dengan masalah ini, sumber data yang digunakan yaitu data primer, data skunder dan data tersier, teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara,tinjauan pustaka dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diketahui Kewenangan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti dalam penanggulangan pencemaran lingkungan akibat pembuangan limbah sagu ke sungai yaitu kewenangan menerima laporan dari masyarakat, laporan tersebut di sampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Kepulauan Meranti. Laporan i tersebut mengenai dugaan adanya pencemaran lingkungan. Dengan adanya laporan dari masyarakat maka pihak dinas akan langsung melakukan peninjauan ke lokasi. Selain itu, ada juga kendala-kendala dalam pelaksanaan kewenangan penanggulangan ini yaitu Pengadaan anggaran yang belum maksimal, belum tersedianya sarana dan prasaran yang memadai, dan kendala dalam sumber daya manusia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: Mrs Rina Amelia -
Date Deposited: 30 Aug 2019 04:25
Last Modified: 30 Aug 2019 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18733

Actions (login required)

View Item View Item