YULI INDRAYANI SIREGAR (2017) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN PENGUASAAN KONTEN BIDANG BIMBINGAN SOSIAL TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017785KI.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017785KI.pdf Download (330kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017785KI.pdf Download (520kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017785KI.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017785KI.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017785KI.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017785KI.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017785KI.pdf Download (473kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017785KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017785KI.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017785KI.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Sekolah Menengah Ata Negeri 12 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa. Adapun populasi adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 380 mengingat populasi dalam penelitian ini cukup besar maka dalam penelitian ini penulis melakukan penarikan sampel dengan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 79 sebagai sampelnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi serta dianalisis dengan teknik korelasi regresi linier yang dibantu melalui program SPSS 16.0 diperoleh nilai hitung sebesar 0,665. Pada taraf signifikan 5% = 0,217 dan pada taraf 1% = 0,283. Besar presentase pengaruh keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa sebesar 0,442 sedangkan sisanya sebesar 55,8% dipengaruhi oleh variabel lain. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara keaktifan mengikuti layanan penguasaan konten bidang bimbingan sosial terhadap interaksi sosial siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Kata Kunci: Keaktifan, mengikuti layanan pe
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 02:16 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 02:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18673 |
Actions (login required)
View Item |