NURHASANAH, 11211200698 (2017) PENGARUH KETELADANAN GURU TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA MEMATUHI PERATURAN DI MADRASAH TSANAWIYAH HASANAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (737kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (363kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh keteladan guru terhadap kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Penelitian ini bertempat di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru, sedangkan objek dalam penilitian ini adalah pengaruh keteladan guru terhadap kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru yang berjumlah 428 siswa yang terdiri dari 14 lokal. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik Stratified Random Sampling. Sampel diambil dari kelas VII berjumlah 33 siswa, kelas VIII berjumlah 28 siswa,dan kelas IX berjumlah 25 siswa. Variabel dalam penelitian ini adalah keteladanan guru sebagai variabel bebas (X) serta kedisiplinan siswa mematuhi peraturan sebagai variabel terikat (Y). Teknik pengumpul data penulis menggunakan angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data penulis menggunakan korelasi koefisien kontingensi (contingency coefficient correlation). Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi koefisien kontingensi (contingency coefficient correlation) dapat diketahui bahwa keteladanan guru terhadap kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru, di peroleh angka ɸ = 0,601 lebih besar dari rtabel pada taraf signifikan 5% = 0,217 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,283. Dengan demikian maka Ha diterima dan H0 ditolak. Jadi, ada pengaruh yang signifikan keteladanan guru terhadap kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru. Artinya, semakin baik keteladanan guru maka semakin tinggi pula kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru, sebaliknya semakin kurang baik keteladanan guru maka semakin rendah pula kedisiplinan siswa mematuhi peraturan di Madrasah Tsanawiyah Hasanah Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 03:51 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 03:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18396 |
Actions (login required)
View Item |