AMALIA FIRMANSYAH (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DI KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017690PMT.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017690PMT.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017690PMT.pdf Download (684kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017690PMT.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017690PMT.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017690PMT.pdf Download (588kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017690PMT.pdf Download (703kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017690PMT.pdf Download (782kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017690PMT.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017690PMT.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017690PMT.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Awal Siswa Madrasah Tsanawiyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Islamic Centre Al-Hidayah Kampar tahun ajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik cluster random sampling, terpilih kelas VII- 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII- 1 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 siswa setiap masing-masing kelas. Teknik analisis data menggunakan uji-t dan anova dua arah (two Factorial design). Instrument yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan awal dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil penelitian menunujukkan bahwa terdapat Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara kelas eksperimen dan kontrol. Hasil nya di peroleh bahwa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:24 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18182 |
Actions (login required)
View Item |