KASMAWATI (2017) EFEKTIFITAS PERMAINAN KATA BERJAJAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE QIRA’AH UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MEMBACA PADA SISWA MTS AL-MUTTAQIN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017662PBA.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESHAN_2017662PBA.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017662PBA.pdf Download (673kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017662PBA.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017662PBA.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017662PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017662PBA.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017662PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017662PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017662PBA.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017662PBA.pdf Download (465kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, di mana peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas permainan Kata Berjajar dengan menggunakan Metode Qira’ah untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Pelaksanaan Permainan Kata Berjajar dengan Menggunakan Metode Qira’ah Efektif untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru ?”. Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa kelas VII C dan VII D di MTs Al-Muttaqin Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah efektifitas permainan Kata Berjajar dengan menggunakan Metode Qira’ah untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII C dan VII D. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah observasi dan test. Untuk f menganalisa data observasi digunakan rumus: % 100 0 x y Sedangkan untuk menganalisa data test digunakan rumus : 2 2 SDy 1 1 SDx Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemahiran membaca siswa antara kelas yang menggunakan permainan Kata Berjajar dengan yang tanpa menggunakan permainan kata berjajar. Karena nilai To = 6 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode membaca dengan menggunakan permainan Kata Berjajar efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Al-Muttaqin Pekanbaru. Kata Kunci :Efektifitas, Metode Qira’ah, Permainan Kata Berjajar, Kemahiran Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 03:02 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 03:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18102 |
Actions (login required)
View Item |