ETTRI MAIYANI. R, 11211204141 (2017) PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP KETAATAN IBADAH SISWA KELAS XI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (598kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam terhadap ketaatan ibadah siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam terhadap ketaatan ibadah siswa kelas XI di sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 orang siswa, Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket. Teknik analisa data menggunakan analisa korelasi product moment. Hipotesis penelitian terdapat pengaruh yang signifikan pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam terhadap ketaatan ibadah siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Dari hasil penelitian yang diperoleh ada pengaruh yang signifikan pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam terhadap ketaatan di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisa data yang diperoleh yaitu sebesar nilai r = 0,405 sedangkan nilai r (pada taraf signifikan 5% = 0,304 dan pada taraf signifikan 1% = 0,393. Karena r lebih besar dari r maka dapat diartikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam terhadap ketaatan ibadah siswa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Koefisien determinan yang dihasilkan adalah sebesar r = 0,405 dengan p = 0,000 (p < 0, 05) maka dapat dilihat bahwa pemberian motivasi guru Pendidikan Agama Islam berpengaruh sebesar 40,5 % terhadap ketaatan ibadah Sisiwa kelas XI di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 09:30 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 09:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18074 |
Actions (login required)
View Item |