ADELINA MUTIARA JAYA SINAGA, 11217201280 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF COURSE REVIEW HORAY BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS SWASTA LKMD SUKARAMAI KABUPATEN KAMPAR. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (389kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (743kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (551kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (310kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar siswa yang masih rendah dan beranggapan pokok bahasan hidrokarbon membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Course Review Horay berbantuan Macromedia Flash terhadap hasil belajar siswa SMAS LKMD Sukaramai Kabupaten Kampar. Penelitan ini merupakan penelitian eksperimen semu. Sampel terdiri dari dua kelas yang diperoleh dengan teknik simple random sampling, kelas X 3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X 2 sebagai kelas kontrol. Data dikumpulkan menggunakan instrumen tes, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis menunjukkan nilai rata-rata kelas eksperimen adalah 82,07 sedangkan pada kelas kontrol nilai rata-rata adalah 76,46. Uji hipotesis menggunakan uji t dengan taraf signifikan sebesar 5%, diperoleh thitung = 2,271 dan ttabel = 1,67 dan menunjukkan thitung > ttabel sehingga Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif Course Review Horay berbantuan Macromedia Flash berpengaruh positif terhadap hasil belajar siswa kelas X SMAS LKMD Sukaramai dengan koefisien pengaruh sebesar 6,5 %. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif, Course Review Horay, Macromedia Flash, Hasil Belajar, Hidrokarbon.
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 08:31 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 08:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18043 |
Actions (login required)
View Item |