KURNIA AZMI (2017) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELAYANAN AKADEMIK IRAISE (INTEGRATED ACADEMIC INFORMATION SYSTEM) DI UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER (1).pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (501kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (800kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (389kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan kegiatan penelitian dilakukan pada bulan Desember 2016. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana kualitas pelayanan akademik mahasiswa menggunakan IRAISE di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan akademik mahasiswa menggunakan IRAISE di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik questioner, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif kualitatif, yaitu data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-teori yang sesuai dengan permasalahan yang ada, dan ditabulasi sesuai dengan susunan sajian data yang dibutuhkan untuk menjawab masing-masing masalah, lalu memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan, kemudian diambil kesimpulan dan saran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN SUSKA RIAU, sampel penelitian berdasarkan rumus slovin yaitu 100 orang responden. Dan key informan dalam penelitian ini adalah Kepala PTIPD (Pusat Teknologi dan Pangkalan Data), Staf PTIPD, Kabag Informasi Akademik, dosen dan mahasiswa. Dalam penelitian ini difokuskan kepada indikator kualitas pelayanan, yaitu : 1. Tangible (berwujud), 2. Reability (kehandalan), 3. Responsiveness (Daya Tanggap), 4. Assurance (Jaminan), 5. Emphaty (Perhatian). Berdasarkan rekapitulasi hasil penelitian jawaban responden mengenai kelima indikator tersebut menyatakan bahwa kualitas pelayanan akademik IRAISE di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dapat dikategorikan Cukup Baik (66,64%), hal ini dapat dilihat dari jawaban responden dari total 25 pertanyaan yang telah peneliti sebarkan melalui 100 angket bahwa yang menyatakan sangat setuju adalah sebesar 6,92%, yang menyatakan setuju sebesar 42,68 %, yang menyatakan Ragu-ragu adalah sebesar 29,96%, yang menyatakan tidak setuju adalah sebesar 17,6%, dan yang menyatakan sangat tidak setuju adalah sebesar 2.84%. Kata kunci : Persepsi, Pelayanan, IRAISE
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 08:28 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 08:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17789 |
Actions (login required)
View Item |