DELNAWATI (2017) ANALISIS PROSES BISNIS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) | Preview |
Abstract
ANALISIS PROSES BISNIS SISTEM INFORMASI PERPUSTAKAANUNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAUDELNAWATI11253201183Tanggal Sidang: 29Maret2017Periode Wisuda: September2017Program StudiSistem InformasiFakultas Sains dan TeknologiUniversitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim RiauJalan HR. Soebrantas KM 15 No.155 PekanbaruABSTRAKPerpustakaan UIN Suska Riau telah melakukan berbagai bentuk inovasi sistem informasi untuk mewujudkan otomasi perpustakaan, dengan telah diaplikasikannyasoftwareSIMpus di perpustakaan sejak tahun 2006.Penggunaan sistem informasi perpustakaan bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelayanan sirkulasi di perpustakaan UIN Suska Riau. Namun dalam penerapannya terdapat beberapa kendala yaitu, pada proses pendaftaran anggotabaru di perpustakaan sertapeng-inputan yang lama dan tidak optimal, pembuatan laporan dendadibuat setiap hari sehinggawaktu yangdiperlukan dalam pembuatan laporan cukuplama dan tidak efektif,dan juga komputer yang di sediakan tidak sebanding dengan jumlah mahasiswasehingga menyebabkan antri dalam meng-upload fileTA. Oleh karna itu perlu di teliti bagaimana proses bisnis sistem informasi perpustakaan UIN Suska Riau dan bagaimana merancang sistem informasi perpustakaan berdasarkan dari analisis proses bisnis yang telah di lakukan. Dalam penelitian inidilakukan proses dokumentasi menggunakan Cross Functional Flowchart, pengukuran kinerja Hard vs Soft Measures, tahap Self Assessmentdan evaluationmenggunakan Tools Analisis Performance Matrix, Cause and Effect Chart, proses peningkatan kinerja model hanya sampai pada Improvement Planning. Penelitian ini menghasilkan perhitungan kinerjayaituuntuk fleksibilitas 6,04%kualitas 56,65% waktu 56,18% serta produktivitas 55,24%. Kemudian juga menghasilkan rancangan sistem yang akan dikembangkan selanjutnya.Kata Kunci:Analisa Proses Bisnis, Hard vs Measure, Improvement Planning, Sistem Informasi Perpustakaan, Self Assessment
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 04:00 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17694 |
Actions (login required)
View Item |