VATMA ELITA FITRI, 11214204257 (2017) THE EFFECT OF USING CAUSE-EFFECT-O-GRAPH STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 5 TUALANG SIAK REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (998kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh siswa-siswa dalam belajar bahasa Inggris khususnya dalam pemahaman membaca teks narasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada atau tidak pengaruh yang signifikan pada pemahaman membaca teks narasi siswa-siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Cause-Effect-O-Graph dan yang diajarkan tanpa menggunakan strategi Cause-Effect-O-Graph di Sekolah Menengah Pertama 5 Tualang Kabupaten Siak. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-Experiment. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas delapan. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 233 siswa. Dikarenakan jumlah populasinya sangat besar, penulis menggunakan cluster random sampling dengan mengambil dua kelas sebagai sampel; VIII.1 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelas eksperimen, dan VIII.2 yang terdiri dari 30 siswa sebagai kelas control, jadi jumlah sampel dari kedua kelas tersebut adalah 60 siswa. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan independen sampel t-test dengan menggunakan software SPSS 17. Setelah menganalisis data menggunakan SPSS 17.0, telah diperoleh bahwa tobtained adalah 3.26 dan taraf signifikan 0.002<0.05. Hal ini berarti bahwa H0 ditolak sedangkan Ha diterima. Kesimpulannya, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Cause-Effect-O-Graph terhadap pemahaman membaca teks narasi siswa di Sekolah Menengah Pertama 5 Tualang Kabupaten Siak. Kata kunci : Pemahaman membaca, Strategi Cause-Effect-O-Graph
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 20 Aug 2019 01:59 |
Last Modified: | 20 Aug 2019 01:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17632 |
Actions (login required)
View Item |