SYIVA PERTIWI OKTIYANTI (2017) PENGUNGKAPAN HASIL LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL (Study Kasus terhadap Siswa Inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017613KI.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017613KI.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017613KI.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017613KI.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017613KI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017613KI.pdf Download (438kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017613KI.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017613KI.pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017613KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017613KI.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017613KI.pdf Download (334kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengungkapkan hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas dan (2) untuk mengetahui hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Informan utama penelitian adalah 3 orang siswa inferioritas dan informan pendukungnya adalah 2 orang guru bimbingan konseling. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Data wawancara dianalisa serta disimpulkan dengan teknik naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengungkapkan hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas di Sekolah Menengah Pertama Islam AS-Shofa Pekanbaru adalah siswa inferioritas yang pernah mengikuti layanan konseling individual dapat diidentifikasikan melalui berkembangnya pemahaman baru, perasaan positif dan rencana kegiatan yang di buat oleh siswa setelah Guru bimbingan dan konseling memberikan arahan-arahan dan berupa cerita yang memotivasi siswa ketika terlaksananya konseling individual. Sedangkan alat yang digunakan oleh guru bimbingan dan konseling untuk mengungkap hasil layanan konseling individual terhadap siswa inferioritas berupa non-tes seperti sosiometri dan wawancara. Oleh karena itu, kepada pihak sekolah kiranya dapat mendukung setiap pelaksanaan layanan konseling indiviual yang dilaksanakan oleh guru bimbingan dan konseling untuk penyediaan waktu yang cukup agar pelaksanaan layanan konseling individual dapat terlaksana lebih baik lagi. Kata Kunci: Pengungkapan, Hasil Layanan Konseling Individual, Inferioritas
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 08:28 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 08:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17614 |
Actions (login required)
View Item |