SYAHRUL HIJAJ (2018) SISTEM INFORMASI PEMESANAN TIKET SPEED BOAT PADA PT. SINAR ROMINDO INDAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018397SIF.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018397SIF.pdf Download (274kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018397SIF.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018397SIF.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018397SIF.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018397SIF.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018397SIF.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018397SIF.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018397SIF.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018397SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018397SIF.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018397SIF.pdf Download (223kB) | Preview |
Abstract
PT. Sinar Romindo Indah merupakan perusahaan pelayaran rakyat yang berada di Tembilahan. Perusahaan ini memiliki tiga cabang agen resmi diantaranya Tembilahan, Guntung, dan Batam serta memiliki 9 armada speed boat, perusahaan ini beroperasi setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, setiap harinyaperusahaan ini melakukan satu keberangkatan di masing-masing agen. Sulitnya bagi calon peumpang yang ingin mendapatkan tiket menjadi permasalahan pada perusahaan ini, dikarnakan calon penumpang harus selalu mengunjungi loket untuk membeli tiket dan jika terjadi lonjakan penumpang maka penumpang harus mengantri untuk mendapatkan tiket. Perusahaan juga harus mengeluarkan dana lebih untuk mencetak tiket di tempat lain dan tiket yang di gunakan berbentuk kertas sangat rawan rusak dan sobek sehingga sulit untuk di ketahui identitas penumpang tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk membantu perusahaan dalam memperbaiki pelayanan pemesanan tiket secara online melalui website, hasil penelitian ini yaitu sistem informasi pemesanan tiket speed boat berbasis web pada PT. Sinar Romindo Indah, calon penumpang dapat dengan mudah untuk memesan tiket tanpa harus datang keloket serta dapat membantu kinerja perusahaan dalam menghemat biaya percetakan tiket.Dan hasil pengujian user acceptance test dapat di ambil kesimpulan dengan hasil 85%. Kata Kunci: SpeedBoat, Tiket, Web, Pemesanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 08:51 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 08:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16855 |
Actions (login required)
View Item |