SYAHRIR AFANDI (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PADA PT. RJS CARGO SERVICE DELIVERY DI PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012351MEN.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilaksnakan pada PT. RJS Cargo yang berlokasi di Jalan Melati No. 62 sukajadi Kota Pekanbaru. PT. RJS Cargo Pekanbaru adalah perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman barang baik paket maupun dokumen. PT.RJS Cargo Pekanbaru berdiri sejak tahun 2002 dan berubah menjadi PT sejak tahun 2010. Rumusan Masalah adalah faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kualitas pelayanan pada PT. RJS Cargo di Pekanbaru? dan faktorfaktor apakah yang paling dominan mempengaruhi kualitas pelayanan jasa pada PT. RJS Cargo Service Delivery di Pekanbaru? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kulitas pelayanan pada PT. RJS Cargo Service Delivery di Pekanbaru dan faktor yang paling dominan mempengaruhi kualitas pelayanan. Dengan variabel Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, Assurance. Adapun jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder dan dalam melakukan analisis data menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu suatu cara penganalisaan dan disusun secara sedemikian rupa sehingga dapat diteliti dengan mendasarkan kepada teori-teori yang berhubungan dengan masalah yang dibahas dan disajikan dalam bentuk laporan penelitian serta didukung data-data yang akurat. Berdasarkan latar belakang masalah dan landasan teori maka hipotesis dari penelitian ini adalah diduga faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan jasa pengiriman pada PT. RJS Cargo Service Delivery dipengaruhi oleh Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, Assurance. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji T dan uji F . diperoleh F hitung = 8.798 dengan tingkat probabilitas 0,000. oleh karena probabilitas 0,000 < 0.05 maka distribusi data yang diteliti mengikuti bentuk linier, nilai r hitung 0,841atau 84,1% berarti hubungan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen cukup kuat dengan nilai R2 (koefisien determinasi) sebesar 0.760 yang artinya 76% dari Pelayanan dipengaruhi oleh kualitas Kehandalan, Berwujud, Empati, Jaminan dan Daya Tanggap. Hasil penelitian dan pembahasan dari analisa permasalahan pada PT. RJS Cargo Service Delivery adalah faktor Tangible, Emphaty, Reliability, Responsiveness, Assurance yang mana secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pelayanan serta dari hasil uji regresi didapat responsiveness adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi kualitas pelayanan di PT. RJS Cargo Service Delivery.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 03:26 |
Last Modified: | 26 Jan 2016 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1671 |
Actions (login required)
View Item |