Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP PENJUALAN PADA CV. BAMEX ENGINEERING, BATAM

RAHMAT RISPANDY SINAGA (2012) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP PENJUALAN PADA CV. BAMEX ENGINEERING, BATAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
2012_2012325MEN.pdf

Download (578kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada CV. Bamex Engineering, Batam yang bergerak dalam bidang Material Handling and Industrial Machinary. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Customer relationship management (CRM) dan layanan purna jual dapat mempengaruhi penjualan pada Cv Bamex Engineering Batam”. Dalam melakukan penelitian ini dipakai metode kuantitatif, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan mengajukan kuisoner kepada konsumen/perusahaan yang telah membeli produk pada Cv Bamex Engineering Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah membeli produk Cv Bamex Engineering Batam. Sedangkan sampel ditentukan dengan menggunakan metode Sensus, yaitu pengumpulan data yang mencakup seluruh elemen/anggota populasi yang diselidiki. Dari hasil uji validitas dan reliabilitas diketahui bahwa hasil yang didapat lebih besar dari nilai yang ditentukan (validitas (0,3) dan reliabilitas (0,6)) maka dapat dikatakan datanya valid dan instrumennya reliabel. Dari hasil analisis regresi berganda diketahui bahwa 45,1% penjualan pada Cv Bamex Engineering Batam dipengaruhi oleh Customer relationship management (CRM) dan layanan purna jual. Selanjutnya dengan menggunakan uji t, maka hipotesis diterima apabila thitung > ttabel. Adapun thitung dari variable X1 adalah sebesar 3,459, variabel X2 adalah sebesar 2,372 dan nilai ttabel 2,035. Karena thitung > ttabel maka dengan demikian terdapat pengaruh Customer relationship management (CRM) dan layanan purna jual yang signifikan terhadap penjualan. Setelah melakukan penelitian maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Customer relationship management (CRM) dan layanan purna jual berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan pada Cv Bamex Engineering Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Jan 2016 03:25
Last Modified: 26 Jan 2016 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1655

Actions (login required)

View Item View Item