MAHYUDIN (2012) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BRI SYARIAH CABANG PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012311MEN.pdf Download (652kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan Konsumen sangatlah penting bagi setiap jenis usaha terutama usaha yang menawarkan jasa dimana tidak ada produksi riil yang diperjual belikan secara langsung sebagai pemuas kebutuhan sebagaimana dalam usaha jenis lain yang menawarkan benda sebagai pemuas kebutuhan. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : “ Seberapa besarkah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada BRI Syariah Cabang Pekanbaru”. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Konsumen pada BRI Syariah Cabang Pekanbaru. Jumlah sampel yang penulis ambil dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan metode sensus dimana metode sampel yang diambil keseluruhan dari populasi penelitian. BRI Syariah merupakan perbankan umum yang membuka cabang syariah dengan tujuan untuk memberdayakan ekonomi umat dengan prinsip syariah dan mengutamakan pelayanan pada konsumen. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah Diduga terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada BRI Syariah Cabang Pekanbaru. Dalam penelitian ini jenis sumber data yang digunakan berkaitan dengan masalah yang diteliti adalah bersifat primer yang dilakukan dengan cara wawancara menggunakan kuesioner terhadap 100 orang konsumen pada BRI Syariah Cabang Pekanbaru. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model analisis Regresi Linier Berganda yaitu Y= 1.828 + 0.146X1 + 0.161X2 + 0.160X3 + 0.151X4 + 0.111X5 + e. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan SPSS Windows 15 secara parsial diperoleh hasil bahwa (faktor Bukti fisik, keandalan, ketanggapan, jaminan dan perhatian Individu) berpengaruh signifikan (memiliki hubungan yang sangat erat) terhadap kepuasan konsumen BRI Syariah Cabang Pekanbaru. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien korelasi berganda sebesar 0,579. Nilai R ini menunjukan adanya hubungan linier positif antara variabel bebas bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap variabel Y.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 03:24 |
Last Modified: | 26 Jan 2016 03:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1647 |
Actions (login required)
View Item |