HENY NOVIANTI (2018) PENGARUH TAYANGAN IKLAN PELEMBAB WAJAH FAIR & LOVELYDI TELEVISI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA SISWI JURUSAN TATA KECANTIKAN SMKN 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018344KOM.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018344KOM.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018344KOM.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018344KOM.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018344KOM.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018344KOM.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018344KOM.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018344KOM.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018344KOM.pdf Download (507kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018344KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018344KOM.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018344KOM.pdf Download (391kB) | Preview |
Abstract
Iklan mempunyai kemampuan luas untuk mempengaruhi khalayak, termasuk remaja. Remaja sangat mudah dipengaruhi oleh iklan. Dari banyaknya iklan yang muncul, salah satu iklan yang muncul di televisi saat ini yaitu Fair & Lovely. Iklan Fair & Lovely dapat memberikan keputasan pembelian kosmetik kepada siswi Tata Kecantikan SMKN 3 Pekanbaru. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara iklan pelembab wajah Fair & Lovely terhadap loyalitas konsumen pada siswi Tata Kecantikan SMKN 3 Pekanbaru. Teori Uses and Gratification memiliki asumsi dasar bahwa khalayak pada dasarnya menggunakan media massa berdasarkan motif-motif tertentu. Media dianggap berusaha memenuhi motif khalayak, jika motif ini dipenuhi maka kebutuhan khalayak akan terpenuhi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Deskriptif kuantitatif yaitu untuk memudahkan dan menangkap informasi kuantitatif dengan deskripsi yang teliti, rinci dan mendalam mengenai potret yang sebenarnya terjadi dilapangan studinya, atau dengan kata lain untuk membuat gambaran mengenai situasi kejadian. Populasi dalam penelitian ini yaitu 84 siswi SMKN 3 Pekanbaru Jurusan Tata Kecantikan. Teknik sampel yang digunakan adalah purposif, yang artinya jika sampel peneliti kurang dari 100 dan teknik ini mencakup orang-orang yang diseleksi atas dasar kriteriakriteria tertentu yang dibuat periset yang tidak sesuai dengan kriteria tersebut tidak dijadikan sampel. Penelitian ini mengambil sampel yang berjumlah yakni 60 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode standar (SPSS) 24. Dapat disimpulkan bahwa 50,7% mempunyai pengaruh signifikan, artinya pesan yang disampaikian dalam iklan pelembab wajah Fair & Lovely dapat mempengaruhi konsumen/siswi Tata Kecantikan SMKN 3 Pekanbaru dalam memebeli dan menggunakan terus pelembab wajah Fair & Lovely. Kata kunci : Pengaruh, Tayangan Iklan, Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 19 Jul 2019 03:13 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 03:13 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16328 |
Actions (login required)
View Item |