SYAFRIZAL (2012) PENGARUH BRAND EQUITY DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL MITSUBISHI L300 JENIS PICK UP PADA PT. SUKA FAJAR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012282MEN.pdf Download (298kB) | Preview |
Abstract
Merek merupakan salah satu pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Karena merek yang diberikan oleh suatu produk dapat memberikan nilai tambah pada konsumen yang bersifat emosional seperti prestise, keyakinan, harapan, dan sebagainya. Sama halnya dengan nilai tambah (brand equity) diberikan Mitsubishi pada produk L.300 Jenis Pick Up. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah variable-variabel brand equity mempunyai pengaruh dalam menentukan keputusan pembelian mobil Mitsubishi L.300 Jenis Pick Up pada PT. Suka Fajar Pekanbaru. Serta untuk mengetahui variable yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian mobil Mitsubishi L.300 Jenis Pick Up pada PT. Suka Fajar Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di jalan Soekarno Hatta Kav 140 Pekanbaru dengan jumlah responden 90 0rang. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa variable-variabel brand equity yang ada secara bersama-sama memberikan pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai R sebesar 0,640 dan nilai koefesien determinasi (R2) 0,410 atau dengan kata lain variable brand equity memberikan sumbangan sebesar 41% terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari hasil regresi melalui uji F ditemukan bahwa F hitung lebih besar dari T tabel (11,657>1,98), sehingga terlihat bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara variable bebas dengan variable terikat. Oleh sebab itu hipotesis yang dikemukakan dapat diterima. Dari hasil regresi melalui uji T ditemukan bahwa T hitung lebih besar dari T table yang terlihat pada variable kesadaran merek(X1) (0,672>0,05), asosiasi merek(X2) (0,238>0,05), persepsi kualitas(X3) (0,001<0,05), loyalitas merek(X4) (0,002<0,05), sedangkan asset merek lainnya (X5) (0,000<0,05) dan hasil dari regresi linier berganda Y= 6,526+ 0,061 X1 + 0,168 X2 + 0,437 X3 + 0,275 X4 + 0,1296 X5, maka dengan demikian sumbangan terbesar dari variable brand equity terhadap keputusan pembelian diberikan oleh variable persepsi kualitas (X3). Dengan demikian variable yang paling kuat mempengaruhi keputusan pembelian adalah persepsi kualitas dengan kofesien regresi 0,437 sehingga hipotesis dikemukakan dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Jan 2016 03:23 |
Last Modified: | 26 Jan 2016 03:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/1631 |
Actions (login required)
View Item |