KHURIYATUL KHUMAIDAH, - (2018) USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN RSUD PETALA BUMI PEKANBARU BAGI PASIEN RAWAT INAP MENGGUNAKAN INTEGRASI IPA - KANO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018162TIN.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018162TIN.pdf Download (652kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018162TIN.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018162TIN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018162TIN.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018162TIN.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018162TIN.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018162TIN.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018162TIN.pdf Download (866kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018162TIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018162TIN.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018162TIN.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Rumah Sakit Umum Daerah Petala Bumi merupakan salah satu tempat pelayanan kesehatan yang beralamat di Jalan Dr. Soetomo Pekanbaru. Adapun permasalahan yang terjadi masih terdapat ketidakpuasan terhadap pelayanan kesehatan rumah sakit yang menurut pasien perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap layanan yang diberikan serta memberikan beberapa usulan perbaikan pelayanan. Dari hasil pengolahan data kuesioner yang dibagikan secara acak kepada 97 responden, diperoleh 5 dari 24atribut pelayanan yang harus diprioritaskan untuk diperbaiki kinerjanya yaitu antara lain: prosedur pelayanan yang bisa dipahami pasien, kecepatan proses layanan, lahan parkir yang memadai, tersedia fasilitas toilet yang bersih, fasilitas elektronik untuk pemanggilan nomor antrian dan pegawai memberikan informasi secara dini jika terjadi perubahan prosedur pelayanan. Variabel pada penelitian ini merupakan atribut kualitas layanan berdasarkan lima indikatorantara lain: reliability (kehandalan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), emphaty (empati), dan responsiveness(daya tanggap). Berdasarkan rekomendasi perbaikan diharapkan dapat berguna bagi Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Petala Bumi dalam membuat strategi pemasaran yang didasarkanpada analisis kepuasan pasiennya. Kata Kunci:Importance Performance Analysis, Integrasi IPA-Kano, Kualitas Pelayanan dan Model Kano
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 17 Jul 2019 06:36 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 05:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16150 |
Actions (login required)
View Item |