HESTY AFRIANI SIREGAR (2018) EVALUASI KUALITAS WEBSITEE-COMMERCE PEKANBARU STORE.COM MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL4.0. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_201838SIF.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_201838SIF.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_201838SIF.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_201838SIF.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_201838SIF.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_201838SIF.pdf Download (366kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_201838SIF.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_201838SIF.pdf Download (576kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_201838SIF.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
||
|
Text
10. BAB V_201838SIF.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_201838SIF.pdf Download (386kB) | Preview |
Abstract
Pekanbaru Store telah menerapkan sebuah websitee-Commerce yang bernama pekanbaru store.com. Dalam penerapan websiteini terdapat beberapa kendala yaitu,menu resi yang dapat diakses seluruh pengunjung tanpa harus log in,beberapa menu yang penting tidak berisi informasi apapun dan tidak aktifnya kolom komentar pada website sehingga pengunjung tidak dapat memberikan feedbac kpada website Pekanbaru Store. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi kualitas website terhadap kepuasan pengguna berupa kualitas kegunaan, kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan. Pada penelitian ini menggunakan metode Webqual 4.0 yang terdiri dari 4variabel yaitu kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi layanan dan kepuasan pengguna. Pengambilan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan jenis penelitian deskriptif, kuantitatif, serta alat pengolahan data menggunakan Software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 20.0 forWindows. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi, R Squareadalah 0,208yang berarti 20,8% variabel bebas mampu menjelaskan variabel terikatnya. Sedangkan 79,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang belum diteliti pada penelitian ini, seperti variabel pengalaman yang terdapat pada WebQual1.0, konstruk will delivered as promised pada variabel kualitas layanan website pada WebQual3.0. Dari hasil analisis regresi linier berganda terlihat bahwa kualitas kegunaan memberikan signifikan sebesar 0,88, kualitas informasi memberikan signifikan sebesar 0,69 dan kualitas interaksi layanan memberikan signifikan sebesar 0,005.Dari hasil tersebut maka diberikan rekomendasi agar pihak PekanbaruStorelebih memperhatikan tata letak menu, memberikan informasi yang sesuai di setiap menu dan mengaktifkan kolom komentar agar suasana komunitas pada websitedapat tercipta.Kata kunci:Evaluasi Kualitas Website e-Commerce,PekanbaruStore, SPSS,WebQual4.0, Website
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 04:24 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 04:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15985 |
Actions (login required)
View Item |