ANISYAH (2018) PENGARUH PENGGUNAAN INSTAGRAM TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI MAHASISWA UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018235KOM.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018235KOM.pdf Download (583kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018235KOM.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018235KOM.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018235KOM.pdf Download (403kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018235KOM.pdf Download (483kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018235KOM.pdf Download (590kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018235KOM.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018235KOM.pdf Download (508kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018235KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (777kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018235KOM.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018235KOM.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan instagram terhadap etika komunikasi mahasiswa UIN Suska Riau. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan positivisme yaitu pendekatan untuk mengungkapkan kebenaran realitas yang ada dan bagaimana realitas tersebut senyatanya berjalan Teknik pengambilan sampel menggunakan quota sampling dan pusposive sampling, yaitu 394 responden yang diambil berdasarkan kuota dan kriteria – kriteria dari jumlah setiap fakultas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Teori S-O-R oleh Hovland, et.al. Pengujian hubungan antara penggunaan instagram terhadap etika komunikasi menggunakan uji korelasi product moment. Sedangkan untuk pengujian pengaruh penggunaan instagram terhadap etika komunikasi menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil uji korelasi product moment menunjukkan bahwa penggunaan instagram(X) terdapat hubungan yang cukup kuat terhadap etika komunikasi(Y) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,598. Dari hasil uji regresi linier sederhana diperoleh signifikasi sebesar 0,000 yang berarti penggunaan instagram (X) berpengaruh terhadap etika komunikasi(Y) karena 0,000 lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan nilai interpretasi (β = 0,598) maka penggunaan instagram dengan etika komunikasi memiliki pengaruh yang kuat karena pada interval 0,40 – 0,599. Kata Kunci : Instagram,Etika Komunikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 15 Jul 2019 01:51 |
Last Modified: | 15 Jul 2019 01:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15864 |
Actions (login required)
View Item |