VERANIKA ARDILLA PUTRI (2018) PENGARUH SUASANA TOKO DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Mini Market Lisa Jalan Lintas Timur Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018232EI.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018232EI.pdf Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018232EI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018232EI.pdf Download (460kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018232EI.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018232EI.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018232EI.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018232EI.pdf Download (944kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018232EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018232EI.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018232EI.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi oleh pengamatan penulis tentang pengaruh suasana toko dan lokasi pada mini market Lisa, yang mana Suasana atau atmosfer di dalam toko merupakan salah satu dan berbagai unsur dalam retail marketing mix. Toko kecil yang tertata rapi dan menarik akan lebih mengundang pembeli dibanding toko yang ditata biasa saja. Sementara itu, toko yang diatur biasa saja, tetapi bersih lebih menarik dari pada toko yang tidak diatur sama sekali dan tampak kotor. Lokasi juga salah satu faktor marketing lainnya. Lokasi merupakan keputusan yang dibuat perusahaan dimana perusahaan harus bertempat dan beroperasi. Lokasi yang nyaman,aman dan bersih,ramai dan mudah dijangkau,merupakan beberapa criteria yang diminati oleh banyak konsumen. Minat konsumen merupakan bagian dari komponen perilaku dalam sikap mengkonsumsi. Minat digambarkan sebagai situasi seseorang sebelum melakukan tindakan yang dapat dijadikan dasar untuk memprediksi perilaku atau tindakan tersebut. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan lokasi terhadap minat beli dalam meningkatkan penjualan serta tinjauan ekonomi syariah. Penelitian ini dilaksanakan pada mini market Lisa yang berlokasi dijalan Lintas Timur Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang konsumen dengan menggunakan matode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah Path (Jalur) Berdasarkan hasil penelitian dimana suasana toko dan lokasi memiliki pengaruh terhadap minat beli pada Mini Market Lisa. Sementara dengan adanya suasana toko dan lokasi serta minat belanja konsumen maka akan mempengaruhi dalam meningkatkan penjualan pada Mini Market Lisa. Suasana toko terhadap minat dalam dalam meningkatkan penjualan pada mini market Lisa yang dilakukan oleh konsumen dilihat dari sudut pandang ekonomi syariah belum sesuai, karena penataan barang yang tertata rapi tidaklah sesuai dengan naluri manusia yang menyukai keindahan. Barang yang tidak tertata rapid an tersusun indak tidak akan meningkatkan minat beli dan tidak akan meningkatkan penjualan. Lokasi toko terhadap minat beli dalam meningkatkan penjualan pada mini market Lisa dilakukan oleh konsumen dilihat dari sudut pandang ekonomi syariah sudah sesuai. Karena lokasi yang dekat dengan jalan raya, tempat parker, faktor lingkungan atau sebagainya, hal ini dapat meningkatkan minat beli dan akan meningkatkan penjualan. Kata Kunci: Suasana Toko, Lokasi, Minat Beli, Dan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 08:46 |
Last Modified: | 12 Jul 2019 08:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15850 |
Actions (login required)
View Item |