MHD KHAIRIL ISMA (2018) SISTEM PELAYANAN KBIH HIJIR ISMAIL TERHADAP CALON JAMAAH HAJI KOTA MEDAN PROVINSI SUMATERA UTARA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018220MD.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018220MD.pdf Download (697kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018220MD.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018220MD.pdf Download (435kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018220MD.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018220MD.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018220MD.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018220MD.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018220MD.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018220MD.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (485kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018220MD.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018220MD.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi. Pelayanan dianggap sebagai sesuatu yang amat penting karena pelayanan merupakan pangkal dari keberhasilan sebuah lembaga dalam memberikan pelayana terhadap calon jama’ah hajinya. karena tanpa pelayanan berarti tidak ada tujuan yang ingin dicapai, tanpa pelayanan tidak ada pedoman pelaksanaan. Permasalahannya yaitu apa saja bentuk sistem pelayanan KBIH Hijir Ismail terhadap calon jamaah haji kota medan provinsi sumatera utara. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja bentuk sistem pelayanan yang dilakukan oleh KBIH Hijir Ismail terhadap calon jamaah haji kota medan.Informan penelitian ini berjumlah enam (6) orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dokumentasi dan dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa sistem pelayanan KBIH Hijir Ismail Terhadap Calon Jamaah Haji Kota Medan dilakukan dengan cara-cara yang sistematis yaitu Pertama, Bahwa sistem pelayanan terpadu memberikan susunan yang teratur dengan prosedur mulai dari pendaftara, pembayaran, pembuatan paspor, susunan manifes dan pelunasan sehingga melakukan manasik haji dan manasik wisata terhadap calon Jamaah haji KBIH Hijir Ismail. Kedua,etiket sistem pelayanan Kelompok bimbingan Ibadah haji (KBIH) Hijir Ismail dengan memberikan tata cara melayani dan di layani dengan percaya diri, bersikap perilaku, berbicara, penampilan,berpakaian, gerak gerik, dan bertanya.Ketiga, Bahwa KBIH Hijir Ismail dengan memberikan fasilitas pelayanan dengan sarana dan prasarana dengan berbentuk aula menasik, miniatur menasik wiasata green hill, mushola, komputer dan bank yang bekerja sama untuk membuka bank di kantor KBIH Hijir. Keempat, Bahwa Ketegasan pelayanan menyampaikan apa yang dikatakan dengan benar secara jelas dan bertanggung jawab sehingga tidak berbeli-belit dan tidak perlu marah-marah memberikan pelayanan terhadap calon jamaah.. Kelima, Bahwa pelayanan ramah memberikan cara penyampaian dengan lemah lembut sopan santun dan selalu tersenyum setiap melayani calon jamaah haji Kata Kunci: Sistem, Pelayanan, KBIH
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 09:02 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 09:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15775 |
Actions (login required)
View Item |