SHERLY YUHELNA PUTRI (2018) PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK iPHONE MENURUT EKONOMI SYARIAH (Study pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah dan Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018204EI.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018204EI.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018204EI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
4. DAFTAR IS1__2018204EI.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
5. KATA PENGANTAR__2018204EI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018204EI.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018204EI.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018204EI.pdf Download (616kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018204EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018204EI.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018204EI.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat mahasiswa/mahasiswi di Fakultas Syariah dan Hukum untuk menggunakan produk iPhone, padahal iPhone adalah salah satu brand yang memiliki harga jual tinggi dari merek lain. Namun, mahasiswa salah satu konsumen tetap memilih iPhone dengan keterbatasan ekonomi mereka. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perilaku konsumen mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah dan Jurusan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum dalam memilih produk iPhone dan bagaimana perilaku konsumen mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah dan Jurusan Ilmu Hukum menurut Ekonomi Syariah. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Syariah dan Hukum, yang berlokasi di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif yaitu menunjukkan variabel yang dibahas yang menggunakan angka-angka dalam bentuk tabel berdasarkan persentase. Subjek pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau. Sedangkan objek penelitian ini adalah perilaku konsumen mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah dan Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum dalam memilih produk iPhone. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum khususnya jurusan Ekonomi Syariah dan Ilmu Hukum UIN Suska Riau yang berjumlah 3082 orang. Dikarenakan populasi yang banyak, maka penulis mengambil 15% dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah 44 responden, pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling yaitu metode pengambilan sampel dengan memilih sampel dari orang yang mudah dijumpai menggunakan angket. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian dapat disimpulkan Perilaku konsumen dalam memilih produk iPhone pada mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum dipengaruhi oleh faktor gaya hidup, yaitu pertama mahasiswa mengikuti trend atau pun karena merasa bangga dan percaya diri jika memakai produk iPhone, kedua faktor merek iPhone yang sudah dikenal dimana-mana dan mempunyai desain body yang berkelas, ketiga karena kualitas produk seperti kamera yang berkualitas tinggi. Menurut Ekonomi Syariah, perilaku konsumen dalam memilih produk iPhone harus memenuhi kriteria kualitas produk, kriteria tersebut diantaranya adalah dengan sikap kesederhanaan, mendahulukan skala prioritas untuk memenuhi kebutuhan. Pembelian suatu produk tidak harus mahal harganya, tetapi asas manfaat lebih didahulukan untuk kemudahan berkomunikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 01:31 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 01:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15658 |
Actions (login required)
View Item |