Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS HUMAS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGKINANG DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PASIEN BADAN PENYENGGARA JAMINNAN SOSIAL (BPJS)

DARYULIS (2018) AKTIVITAS HUMAS RUMAH SAKIT UMUM DAERAH BANGKINANG DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA KEPADA PASIEN BADAN PENYENGGARA JAMINNAN SOSIAL (BPJS). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pelayanan kesehatan merupakan hak setiap orang yang dijamin dalam UndangUndang Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang harus diwujudkan dengan upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan cara memberikan pelayanan prima secara merata terhadap pasien. Aktivitas yang dilakukan humas Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang memberikan pelayanan pelayanan prima dalam bentuk pelayanan informasi berupa kecepatan, ketepatan, keramahan, dan kenyamanan. Kemudian dilihat dari penilaian pasien sementara terdapat pelayanan informasi yang kurang baik sehingga berdampak negatif pada citra rumah sakit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Aktivitas Humas Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang dalam Menberikan Pelayanan Prima kepada Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Metode penelitian menggunakan deskriftif kualitatif yang bertujuan untuk mengenali fakta dan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya mengenai Aktivitas Humas Rumah Sakit Umum Bangkinang dalam Memberikan Pelayanan Prima kepada Pasien Badan Penyelenggara Jamninan Sosial (BPJS). Hasil penelitian menjelaskan bahwa Humas Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinang telah melakukan aktivitasnya dalam menyebarluaskan informasi kepada pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Hal ini terlihat dari aktivitas humas yang dilakukan dengan menerapkan empat unsur pelayanan prima, yaitu pertama kecepatan, humas memberikan penejelasan informasi kepada pasien BPJS dengan tanggap, kedua ketepatan, humas dapat menyelesaikan penjelasan informasi yang dibutuhkan pasien pada waktu yang telah dijanjikan dengan pasien, ketiga keramahan, humas menjelaskan informasi dengan menerapkan sikap salam sapah dan sopan santun kepada pasien BPJS, keempat kenyamanan, humas menyediakan perlengkapan tempat duduk dan juga memperhatikan kebersihan dalam memberikan penjelasan informasi kepada pasien Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Kata Kunci :Aktivitas, Humas, Pelayanan Prima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 302.2 ??
Divisions: ?? dak_ik ??
Depositing User: Users 14152 not found.
Date Deposited: 10 Jul 2019 04:43
Last Modified: 10 Jul 2019 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15584

Actions (login required)

View Item View Item