ELFI MARDIAH (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI DI PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2014 – 2016. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018218AKN.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN_2018218AKN.pdf Download (556kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018218AKN.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018218AKN.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018218AKN.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB 1_2018218AKN.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018218AKN.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018218AKN.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018218AKN.pdf Download (269kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018218AKN.pdf Restricted to Repository staff only Download (934kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018218AKN.pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018218AKN.pdf Download (266kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah corporate social responsibility dan profitabilitas dapat berpengaruh terhadap nilai perusahaan dan apakah profitabilitas merupakan variabel pemoderasi antara corporate social responsibility dan nilai perusahaan, serta menguji apakah ukuran perusahaan sebagai variabel control dapat berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Sampel dari penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014 sampai 2016 dengan menggunakan metode purposive sampling. Total sampel sebanyak 37 perusahaan dengan 3 tahun pengamatan. Data penelitian ini berupa data sekunder yang diperoleh berdasarkan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Namun, profitabilitas sebagai variabel pemoderasi tidak mampu memoderasi pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Serta ukuran perusahaan sebagai variabel control tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Corporate social responsibility, profitabilitas, ukuran perusahaan, dan nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 09 Jul 2019 03:33 |
Last Modified: | 09 Jul 2019 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15464 |
Actions (login required)
View Item |