Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTREES, OPINI AUDIT, REPUTASI AUDITOR, DAN TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2016).

NAZHIRA PERMATA SALYANTI (2018) ANALISIS PENGARUH FINANCIAL DISTREES, OPINI AUDIT, REPUTASI AUDITOR, DAN TINGKAT PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PADA TAHUN 2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor penentu yang berpengaruh dalam pergantian auditor (KAP) oleh perusahaan Manufaktur di Indonesia serta untuk memperoleh bukti empiris mengenai financial distrees, opini audit, reputasi auditor, share growth di perusahaan Manufaktur di Indonesia. Di Indonesia Pergantian auditor terdiri dari 2 jenis yaitu pergantian wajib dan pergantian sukarela, dimana dari pergantian auditor selain menjadi pertimbangan internal manajemen perusahaan juga telah disyaratkan oleh badan pengelola pasar modal karena pertimbangan independensi Auditor. Penelitian ini mengunakan 63 sampel perusahan – perusahan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan beberapa kriteria. Dalam menguji hipotesis, peneliti menggunakan teknik analisis regresi dengan variabel Dummy. Data dianalisis dengan mengunakan Regresi Logistik. Hasil penelitian ini mengidentifikasikan bahwa opini audit dan share growth tidak mempunyai pengaruh yang signifikan sedangkan finanial distrees dan reputasi auditor mempunyai pengaruh signifikan terhadap pergantian auditor. Kata kunci: financial distrees, opini audit, reputasi auditor, share growth dan auditor switching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 05 Jul 2019 02:49
Last Modified: 05 Jul 2019 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15232

Actions (login required)

View Item View Item