Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN KAP, AUDIT DELAY, PERGANTIAN MANAJEMEN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016)

HIKMA ROSDAYANTI (2018) PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN KAP, AUDIT DELAY, PERGANTIAN MANAJEMEN DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDITOR SWITCHING(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh opini audit, ukuran KAP, audit delay, pergantian manajemen dan pertumbuhan perusahaan terhadap auditor switching. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Jumlah perusahaan manufaktur yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah 42 perusahaan diperoleh dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi data panel. Hasil analisis hipotesis menunjukkan bahwa variabel opini audit dan pergantian manajemen memiliki pengaruh yang signifikan pada perusahaan untuk melakukan auditor switching, sedangkan ukuran KAP, audit delay dan pertumbuhan perusahaan tidak mempengaruhi perusahaan untuk melakukan auditor switching. Kata Kunci : opini audit, ukuran kap, audit delay, pergantian manajemen, pertumbuhan perusahaan dan auditor switching.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 657 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2019 03:15
Last Modified: 03 Jul 2019 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14818

Actions (login required)

View Item View Item