Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH FUS’AMIYPAH DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

HABIBURRAHMAN (2018) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MATA KULIAH FUS’AMIYPAH DI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA ARAB FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Terhadap Mata Kuliah Fus’amiyah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Persepsi Mahasiswa Terhadap Mata Kuliah Fus’amiyah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau? dan apa faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi mahasiswa terhadap mata kuliah Fush’amiyah?”. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari Angket dan Dokumentasi. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester 6 di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sultan Syarif Kasim Riau, tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah 100 mahasiswa, karena jumlah populasinya cukup banyak maka peneliti membatasi samplenya sebanyak 46 mahasiswa yaitu semester 6A yang berjumlah 27 mahasiswa dan semester 6D yang berjumlah 19 mahasiswa dengan teknik pengambilan sample “purposive sampling”, Subjek penelitian ini adalah mahasiswa di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sultan Syarif Kasim Riau. Objek penelitian ini adalah Persepsi Mahasiswa Terhadap Mata Kuliah Fus’amiyah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Sultan Syarif Kasim Riau. Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Persepsi Mahasiswa Terhadap Mata Kuliah Fus’amiyah di Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau, baik atau dengan kata lain berkisar 73,9 %, hal ini karena di dukung oleh faktor-faktor lain yang mendukung dalam pembelajaran mata kuliah fush’amiyah. Kata Kunci: Persepsi, Mata Kuliah Fush’amiyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? pt ??
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2019 05:01
Last Modified: 01 Jul 2019 05:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14490

Actions (login required)

View Item View Item