ROSI GUSNILAWATI (2018) PENGARUH LINGKUNGAN FISIK SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SE-KECAMATAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181065PIPS-E.pdf Download (386kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181065PIPS-E.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181065PIPS-E.pdf Download (442kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181065PIPS-E.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181065PIPS-E.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181065PIPS-E.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181065PIPS-E.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181065PIPS-E.pdf Download (476kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181065PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181065PIPS-E.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181065PIPS-E.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan rumusan masalah adalah Apakah terdapat Pengaruh lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Kampar? Serta tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Pengaruh lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri SeKecamatan Kampar. Sedangkan objek dari penelitian ini adalah pengaruh lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Kampar. Dan untuk populasinya adalah seluruh guru bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial Sekolah Menengah Atas Negeri Se-Kecamatan Kampar yang terdapat 2 SMA Negeri dengan jumlah guru Ilmu Pengetahuan Sosial sebanyak 26 orang. Dengan sampel menggunakan tekhnik total sampling, yaitu mengambil sampel dengan keseluruhan jumlah populasi, sehingga sampel penelitian ini adalah sebanyak 26 orang guru Ilmu Pengetahuan Sosial. Hasil penelitian setelah penulis sajikan, data yang di peroleh melalui angket, wawancara dan dokumentasi, kemudian dianalisis, maka terjawab permasalahan yang penulis rumuskan pada bab terdahulu diatas. Berdasarkan analisa data maka dapat disimpulkan bahwa diperoleh Fhitung sebesar 33,524 sedangkan Ftabel 26 dengan rumus df= n-2 (26-1=25) pada taraf signifikan pada 25 di Ftabel 5% yakni 3,38 sedangkan 1% yakni 5,57, maka dapat dikatakan bahwa F hitung lebih besar dibandingkan F tabel (33,524>3,38) maka Ha (hipotesa alternative) diterima dan H0 (hipotesa nol) ditolak dengan besarnya pengaruh lingkungan fisik sekolah terhadap kinerja guru sebesar 58,3% dan selebihnya 41,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas di dalam penelitian ini. Dengan demikian variabel X (lingkungan fisik sekolah) berpengaruh terhadap variable Y (kinerja guru) di Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Menengah Negeri se-Kecamatan Kampar. Kata Kunci: Kinerja Guru, Lingkungan Fisik Sekolah
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 04:22 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 04:22 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14473 |
Actions (login required)
View Item |