Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS DAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTINGUNTUK PEMILIHAN BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMROH

AGUS SAPUTRA (2018) PENERAPAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS DAN SIMPLE ADDITIVE WEIGHTINGUNTUK PEMILIHAN BIRO PERJALANAN HAJI DAN UMROH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Biro perjalanan haji dan umrah adalah suatu bentuk perusahaan jasa yang bertujuan untuk membantu calon jama’ah dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah. Dalam proses pemilihan biro perjalanan haji dan umroh, calon jamaah haji seringkali mengalami masalah dalam menentukan biro haji dan umroh mana yang akan mereka pilih, karena kurangnya informasi yang mereka peroleh dari setiap biro yang ada sehingga menyulitkan calon jamaah. Selain itu,terkadang calon jamaah tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencari informasi tentang biro haji dan umroh. Maka dibutuhkan sebuah sistem informasi untuk pemilihan biro haji dan umrah yang dapat membantudalam pemilihan biro berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Sistem yang dibangun menggunakan metode Analytical Hierarchy Proces untuk pembobotan nilai kriteria dan Simple Additive Weightinguntuk perangkingan.Kriteria yang digunakan adalah harga, lama waktu perjalanan, jumlah orang sekamar, dan fasilitas.Berdasarkan pengujian UAT sistem yang dibangundapat dikatakan layak dengan skor 68,6%. Kata Kunci: Analytic Hierarchy Process, Biro Perjalanan, Calon Jamaah, Simple Additive Weighting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 005 ??
Divisions: ?? st_it ??
Depositing User: Users 14631 not found.
Date Deposited: 27 Jun 2019 06:37
Last Modified: 27 Jun 2019 06:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14425

Actions (login required)

View Item View Item